Masa Lalu yang Suram Tentang Pendiri Acehomegazen

 

   Saat Handphone ku Berdering Kencang,Aku terima Telpon Dari Kampung  Seuneuddon Aku Disuruh Pulang Untuk Menyelesaikan Perkara Yang Aku Tinggalin 10 tahun yang lalu,Selama Ini Aku Hijrah Kekota Lhokseumawe.

Maklum,Saat Aku Tinggalkan Kampung,Aku Terjebak Dengan Dua Kelompok Yang Bertikai,Apalagi Kampung Aku Tempat Lahir Panglima Gerakan Aceh Merdeka,Aku Harus Memutuskan Apakah Aku Bergabung Dengan Gerakan Aceh Merdeka Atau Bergabung dengan Pemerintah...???

Saat Aku  Masih SMU,Aku selalu Menyelamatkan Pasukan Gerakan Aceh Merdeka Dengan Sepeda Motor Buntutku,Aku Tak pernah takut dengan senapan menyerbuku atau peluru yang akan bersarang didadaku yang aku tahu.aku harus menyelamatkan nyawa manusia,hati nuraniku yang mengharuskan demikian walaupun aku bukan bagian dari GAM.

Dan Pada Saat Itu pula aku berteman juga dengan aparat pemerintah,aku harus melakukan demi keamananku,Rumahku tak jauh dengan pos aparat pemerintah..
Hari-hariku penuh dengan ketakutan bukan senjata yang aku takuti tapi keadaan keluargaku..
seandainya mareka tahu apa yang aku lakukan selama ini..


Mungkin aku takkan pernah sampai ke tahun 2011...
mungkin aku sudah berada dibalik papan..
Tahun 2000 suara senapan terdengar dimana - mana.. suara bom tiada henti - henti..
aceh mulai mencekam...
Nyawa tiada arti...
Masih terlintas dibenakku bagaimana pahitnya hidup dalam kondisi perang..

Tahun 2002 aku tamat SMU...
Pada hari pembagian ijazah... aku dengar pos aparat pemerintah dekat rumahku diserang..
Hatiku mulai kacau,memikir yang bukan -bukan... bagai mana nasib keluargaku...
yang aku tahu aku harus pulang segera...

Sesampai dikampungku,aku melihat keluargaku dari jauh tenyata baik -baik saja..
rasa takutku mulai hilang.. dan mulai tersenyum...
tak lama kemudian datang sahabat karibku dan mengatakan padaku..
Kamu harus lari tau bergabung dengan GAM...

Aku tanya kenapa..?

Jawab dia"Kamu Dijemput oleh GAM untuk pelatihan jadi TNA"
Aku tak bisa rahmat"nama temanku''
aku harus kuliah,aku mau kuliah,aku ingin membanggakan orang tuaku..
Bersambung:
Share:

0 comment:

Post a Comment