mengenai bakat genetik anak dengan melihat pola sidik jari

Pola sidik jari ternyata dapat digunakan untuk melihat bakat genetik seorang anak. Pola ini bersifat unik & spesifik, bahkan tidak ada seseorang yang mempunyai pola sidik jari yang sama dengan pola sidik jari orang lain. Kalaupun ada, kemungkinannya hanya 1:64.000.000.000.

Pola sidik jari pada seseorang sudah ada semenjak lahir dan bersifat permanen, dan tidak mengalami perubahan. Struktur dari pola sidik jari ini mudah untuk diklasifikasikan dan diukur, bahkan dapat terlihat jelas dengan kasat mata. Dalam perkembangan teknologi, sidik jari ini kemudian dapat diidentifikasi dan disimpan dalam database.


Dalam perkembangan ilmu pengetahuan akhirnya muncul bidang keilmuan Dermatoglyphics, yang secara khusus mempelajari sidik jari manusia. Dan ditemukan bahwa pola sidik jari ini sudah muncul dalam janin usia kandungan 13 minggu sampai dengan 19 minggu. Uniknya, pembentukan pola sidik jari ini sangat berkaitan dengan perkembangan otak. Riset yang telah dilakukan dalam pengklasifikasian pola sidik jari ini menemukan pola keterkaitan antara sidik jari dengan indikasi mental, kesehatan, bahkan inteligensi seorang manuasia. Tentunya hal ini memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan manusia, karena bakat dan potensi seseorang dapat diidentifikasi lebih dini untuk pengarahan jenis rumpun keilmuan yang optimal.
Nah, berikut adalah salah satu ringkasan cara mudah untuk membaca pola sidik jari anak untuk melihat bakat dan minat anak tersebut.
pola sidik jari


pola sidik jari
Berikut adalah penjelasa singkat mengenai pola dan hubungan karakteristik psikologi dari sidik jari tersebut :

1. Arche
Cenderung praktis, teguh, berkepala dingin, bersahaja, materialistis, dan represif secara emosional, sukar mengeluarkan pendapat.

2. Tented Arche
Sensitif dan emosional,  menunjukkan antusiasme dan gairah, impulsif, suka terlibat secara mendalam dengan segala sesuatu yang ditanganinya, emosi yang elastis.

3. Loop
Fleksibel, mampu menyesuaikan diri, menyukai berbagai kegiatan, membutuhkan kehidupan yang aktif dan sibuk dengan banyak tantangan, bisa bekerja sama dengan orang lain, menyukai bisnis di bidang komunikasi dan media

4. Whorl
Independent, sangat individualistik, tipe pendiam dan pemikir, agak kaku dan sukar mengeluarkan pendapat, lebih suka sendiri, bertanggung jawab

5. Composite
Practical, material minded, kecenderungan untuk terlalu banyak berpikir bila harus mengambil keputusan dan akibatnya menimbulkan kebingungan, sangat baik dalam memberikan penilaian untuk orang lain tetapi sulit untuk mengambil keputusan bagi diri sendiri.
Share:

0 comment:

Post a Comment