MH370 berakhir di Samudra Hindia

Kuala Lumpur-Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di samudera Hindia Selatan. Lokasi penemuan benda yang diduga kuat bagian dari MH370 itu ditemukan sekitar 2.000 kilometer dari Perth, Australia. Berdasarkan dari gambar yang dilansir oleh BBC, Senin (24/3/2014), benda itu salah satunya berwarna abu-abu atau hijau dan berbentuk lingkaran. Satu lagi dipastikan berwarna oranye berbentuk persegi. 

Hal ini disampaikan PM Australia Tony Abbott di depan parlemen. Menurut Abbott, dua temuan baru ini berbeda dengan laporan sebelumnya yang disampaikan kru pesawat China Ilyushin IL-76. Beberapa benda lain berwarna putih dan oranye juga ditemukan, namun ukurannya relatif kecil. "Kami tidak tahu apa ada salah satu dari obyek ini dari MH370. Bisa saja itu serpihan dari kapal," ujar Abbott. 

Najib sendiri telah menyampaikan bahwa MH370 berkahir di Samudera Hindia Selatan lewat konferensi pers pada pukul 22.00 waktu malaysia atau 21.00 WIB, Senin (24/3). Najib menyampaikan hali itu setelah melihat data terbaru dan diberi penjelasan oleh perwakilan dari UK Air Accidents Investigation Branch (AAIB). Analisis menyebutkan bahwa "MH370 terbang di koridor selatan dan posisi terakhirnya ada di tengah Samudera Hindia, sisi selatan Perth." Untuk keterangan lebih lengkap, Najib akan kembali menggelar konferensi pers pada Selasa (25/3).
Share:

0 comment:

Post a Comment