Larangan Bagi Mahasiswa Malaysia

Beberapa hari ini beredar di situs jejaring sosial mengenai larangan bagi mahasiswa berasmara di sebuah perguruan tinggi di Malaysia untuk melakukan masturbasi. Larangan onani itu diberlakukan di Universiti Teknologi Mara’s (UiTM).

Berbarengan dengan beredarnya isu itu, beredar pula foto mengenai stiker yang menegaskan larangan itu. Stiker itu disebut-sebut disebar di tiap kamar di asrama mahasiswa. “Dilarang melakukan kerusakan, dilarang merokok, dilarang beronani. Awas! Anda sedang diperhatikan,” tulis stiker itu.

Namun hari ini, seorang pejabat Kolej Perindu UiTM membantah bahwa pihaknya melarang mahasiswa melakukan masturbasi. Juru bicara Departemen Kemahasiswaan dan Alumni UiTM mengatakan kepada The Malay Mail bahwa stiker itu hoax. Ia menduga ada mahasiswa iseng yang sengaja membuatnya.

"Kami tidak pernah mengeluarkan larangan seperti itu," kata pejabat yang tidak mau disebutkan namanya. Ketika ditanya apakah ini berarti bahwa siswa diperbolehkan untuk masturbasi, dia menjawab, "Larangan itu adalah palsu."

Dia mengatakan UiTM baru menyadari adanya stiker itu ketika seorang pejabat yang bertanggung jawab atas pendaftaran mahasiswa menemukannya beberapa waktu lalu. "Kami telah melaporkan hal itu ke polisi," tuturnya.

Masturbasi dianggap dilarang oleh sebagian ulama Islam. Namun beberapa ulama berpandangan bahwa itu diperbolehkan ketika dapat mencegah perzinahan atau seks di luar nikah.
Share:

0 comment:

Post a Comment